Peta Desa Panyerangan
Perbaikan Mutu Tanah Kering Melalui Adopsi Inovasi Pupuk Bokashi
Meningkatkan Jiwa Kreativitas Tanpa Batas Melalui Inovasi Limbah Tusuk Sate
Teknologi Informasi, Sebuah Pengetahuan yang Aplikatif Bagi Anak Usia Sekolah Untuk Meningkatkan Jiwa Kompetitif

Pembukaan KKN Tematik UTM 2018 Di Kecamatan Pangarengan




Penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Trunojoyo Madura pada tahun 2018 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pembukaan dan pelepasan KKN yang biasanya dilaksanakan di Kampus Universitas Trunojoyo Madura, pada tahun ini upacara pembukaan KKN yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UTM langsung dibuka di kecamatan masing-masing.

Kelompok KKN 79 yang ditempatkan di Desa Panyerangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang dengan antusias mengikuti acara pembukaan KKN Tematik UTM di Pendopo Kecamatan Pangarengan.

Acara pembukaan KKN yang berlokasi di pendopo kecamatan Pangarengan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Juli 2018. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12:00 wib dan hadiri oleh Bapak Camat Pangarengan, Perwakilan LPPM UTM, Kapolsek Pangarengan, Komandan Koramil Pangarengan, Dosen pembimbing lapang tiap kelompok KKN beserta 6 kelompok KKN yang tersebar di masing-masing desa yaitu Desa Panyerangan, Desa Pangarengan, Desa Pacanggaan, Desa Apaan, Desa Gulbung dan Desa Ragung.

Pada pembukaan KKN tersebut, perwakilan LPPM UTM mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta KKN. Perwakilan LPPM yang diwakili oleh ibu Mardiyah Hayati, SP.,MP menyampaikan harapan agar mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terutama di Kecamatan Pangarengan untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri, dan nama baik almamater serta meminta kepada pihak terkait untuk selalu mendukung dan mendampingi mahasiswa yang berada di Kecamatan Pangarengan selama 26 hari kedepan.

Pembukaan KKN di pendopo kecamatan dinyatakan dibuka oleh bapak camat sembari memberikan beberapa harapan dan keinginan demi berkembangnya kecamatan pangarengan. Camat Pangarengan berharap agar teman-teman mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dapat mengembangkan segala potensi terutama disektor pertanian pada masing-masing Desa di Kecamatan Pangarengan. Selanjutnya, Bapak Kapolsek dan Bapak Koramil kompak menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Pangarengan termasuk wilayah yang cukup aman. Namun, mahasiswa dihimbau untuk tetap menjaga diri dan barang berharga yang dimiliki karena kejahatan tidak hanya karena ada niat tetapi karena juga ada kesempatan.

Tak lupa pada akhir acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh pegawai kantor kecamatan yang bertujuan agar kegiatan KKN berlangsung dengan lancar tanpa suatu halangan. Dan dilanjutkan dengan acara foto bersama pada setiap kelompok desa dengan pihak terkait.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment