Peta Desa Panyerangan
Perbaikan Mutu Tanah Kering Melalui Adopsi Inovasi Pupuk Bokashi
Meningkatkan Jiwa Kreativitas Tanpa Batas Melalui Inovasi Limbah Tusuk Sate
Teknologi Informasi, Sebuah Pengetahuan yang Aplikatif Bagi Anak Usia Sekolah Untuk Meningkatkan Jiwa Kompetitif

Fun Night Farewell of KKN 79 UTM 2K18



Malam inagurasi KKN 79 yang dilaksakan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 sukses dilakukan atas kerjasama dengan Kepala Desa Panyirangan dan Karang Taruna Insan Cita. Warga desa antusias dalam memeriahkan acara tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga orang tua ikut berpartisipasi menghadiri malam inagurasi perpisahan KKN 79.
Acara perpisahan tersebut terdiri dari penyerahan hadiah untuk pemenang lomba Agustusan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya untuk memperingati HUT RI ke 73. Apa saja lomba yang diadakan? Lomba yang diadakan tentunya adalah lomba yang meriah dan mencakup berbagai usia. Contohnya untuk lomba anak-anak yaitu lomba makan kerupuk,lomba memasukkan benang ke jarum, lomba balap karung berhelm, dan lomba paku ke dalam botol. Sedangkan untuk ibu-ibu yaitu membawa nampan di atas kepala menggunakan sarung, dan untuk bapak-bapak yaitu lomba menggiring bola memakai terong. Bagaimana? Tentu saja seru kan!
Selain pembagian hadiah, malam inagurasi juga dimeriahkan oleh sholawatan. Lantunan sholawat yang dibawakan oleh tim Sholawat desa panyirangan membuat suasana lebih semarak dan bernuansa islami. Penyerahan cinderamata oleh kelompok KKN 79 kepada Desa panyirangan menjadi simbol bahwa KKN 79 telah selesai melaksanakan KKN di dsa tersebut dan sebagai kenang-kenangan bahwa KKN 79 pernah diterima dengan perlakuan yang baik oleh desa.
Malam inagurasi yang dihadiri oleh bapak Kepala Desa dan bapak camat Kecamatan pangarengan serta alim ulama dan tokoh masyarakat desa adalah suatu kehormatan bagi Kelompok KKN 79. Kehadiran ibu-ibu dan bapak-bapak sekitar untuk membantu kelancaran acara inagurasi adalah salah satu bentuk kekeluargaan yang terjalin selama ini. Selama 26 hari kegiatan yang telah dilakukan di Desa Panyirangan tercurahkan dalam satu malam yang penuh dengan kebahagiaan yaitu malam puncak atau malam inagurasi.
Malam inagurasi menjadi saksi keakraban antar individu dalam kelompok KKN 79 dan juga antara kelompok KKN 79 dengan warga sekitar. Mengapa malam inagurasi perlu dilakukan? Hal ini karena dengan adanya malam perpisahan menjadikan bukti pelepasan mahasiswa KKN 79 di Desa panyirangan dan menandakan bahwa kegiatan KKN telah selesai dilaksanakan. Apa bukti bahwa KKN yang telah dilakukan dikatakan sukses? Menurut Kelompok KKN 79 UTM 2018, indikator “sukses” dalam segala kegiatan yaitu terlaksana dengan baik dan dapat mengatasi rintangan yang ada.
Meriah, semarak, akrab, kebersamaan, kebahagiaan, perasaan terharu, dan kekeluargaan adalah sebagian rasa yang kami rasakan di malam inagurasi yang dengan sukses telah terlaksana.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment