Peta Desa Panyerangan
Perbaikan Mutu Tanah Kering Melalui Adopsi Inovasi Pupuk Bokashi
Meningkatkan Jiwa Kreativitas Tanpa Batas Melalui Inovasi Limbah Tusuk Sate
Teknologi Informasi, Sebuah Pengetahuan yang Aplikatif Bagi Anak Usia Sekolah Untuk Meningkatkan Jiwa Kompetitif

Pengobatan Gratis Bersama Warga Desa Panyerangan


            Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) 79 Universitas Trunojoyo Madura bekerja sama dengan organisasi Karang Taruna Insan Cita Desa Panyerangan mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Dusun Paranggasan Desa Panyerangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang pada hari kamis 09 Agustus 2018. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00 siang.


Antusiasme warga Dusun Paranggasan tergolong cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pasien yang datang. Pengobatan ini diikuti sekitar 75 lebih warga Paranggasan. Jumlah ini cukup besar mengingat kupon yang disediakan panitia bagi peserta pengobatan gratis hanya 50 dan  kegiatan dilaksanakan pada jam kerja, tetapi masih banyak yang menyempatkan untuk berobat ataupun sekedar memeriksakan kesehatan mereka. Pasien yang datang dari berbagai jenjang usia, mulai dari usia balita hingga lansia. 
Kegiatan ini di bantu oleh perawat dan dokter dari Puskesmas Pangarengan serta satu unit ambulan yang di fungsikan untuk keadaan gawat darurat. Pengobatan gratis yang merupakan salah satu progam kerja KKN 79 UTM menyediakan layanan muai dari pengecekan berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan dokter sekaligus pemberian obat gratis dan sosialisasi penyimpanan obat dengan benar. Dengn diadakannya kegiatan pengobatan gratis diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Panyerangan akan kesehatan jasmani dan lingkungan sekitarnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment